Tuai Pujian, YouTube Rewind 2020 Ditonton 2,8 Juta Orang dalam 9 Jam hingga Pak Muh jadi Trending

Tuai Pujian, YouTube Rewind 2020 Ditonton 2,8 Juta Orang dalam 9 Jam hingga Pak Muh jadi Trending

Akun Indonesian Youtubers rilis video YouTube Rewind Indonesia 2020 pada Senin (28/12/2020) malam. YouTube Rewind yang kembali disutradarai Chandra Liow dan Aulion memberikan gambaran memukau seputar hal-hal menarik dan trending di Indonesia sepanjang tahun 2020.

Diawali aksi seorang gadis yang memasuki ruangan merah berisi 12 layar yang menggambarkan semua yang viral dari Januari hingga Desember. Di sana ia disambut Chandra Liow, Nessie Judge, Atta Halilintar dan Edho Zell untuk memasuki ruangan berisi konten-konten kreator.

Ciri khas YouTube rewind berupa musik, tarian dan konten-konten yang viral selama tahun tersebut tampak ditonjolkan dalam video ini. Mulai dari konten memasak, game, musik, beauty vlogger, animasi, hingga game Among Us dan masih banyak lagi ditunjukkan secara cinematik dan menarik.

Tak ketinggalan pesan moral untuk saling bahu membahu untuk negara Indonesia yang tengah dilanda bencana sepanjang 2020 ini, satu di antaranya pandemi Covid-19. Video ditutup dengan para konten kreator yang menonton flashback video-video di masa lalu.

Pandemi Covid-19 yang semakin meluas di Indonesia, tidak membuat Chandra Liow dan team berhenti berkarya. Ia pun menuntaskan misinya untuk membuat YouTube rewind Indonesia 2020 dengan gemilang. Dalam video tersebut juga ditayangkan situasi pandemi corona, perdebatan politisi, hingga bendera raksasa Indonesia dalam sebuah layar.

Lalu Hanin Dhiya, Pak Muh, hingga merinding pun menjadi kata-kata trending di Twitter karena YouTube rewind Indonesia,

Dalam tempo 9 jam, saat berita ini diturunkan, YouTube rewind telah disaksikan lebih dari 2,8 juta view dan memperoleh lebih dari 143.000 komentar.

Pak Muh Trending

Pak Muh jadi trending topic di Twitter. Gara-garanya karena video yang ada Pak Muhnya masuh YouTube Rewind 2020. Padahal wajah Pak Muh hanya sepintas muncul di YouTube rewind tersebut.

Siapa Pak Muh? Pak Muh adalah ayah dar Fadil Jaidi, seorang Youtuber. Pak Muh trending twitter. Banyak Netizen bertanya, Siapa Pak Muh? Dia ternyata ayah dari seorang youtuber. Pak Muh banyak disukai karena lucu, sabar, dan humanis. (Twitter). Sebelumnya nama Fadil Jaidi ramai diperbincangkan oleh netizen

Khususnya di media sosial Instagram. Bukan hanya netizen saja, namun juga sejumlah Artis. Dia bahkan sudah kolaborasi bersama, mukanya sudah wara wiri di Instagram, bahkan sudah banyak juga bermunculan akun-akun duplikat atas namanya

Mulanya Fadil Jaidi banyak dikenal orang dari sebuah TikTok yang dia buat bersama sang ayah Muhammad Jaidi, kini disebut Pak Muh. Jika kalian ingat, di video TIkTok itu, Fadil sangat iseng kepada ayahnya.

Hampir di beberapa video TikTok nya memang, Fadil sering sekali mengerjai ayahnya. Karena dinilai konsep TikToknya unik dari yang lain, Fadil Jaidi kemudian banyak disukai, terutama ayahnya Pak Muh yang kini akrab dikenal netizen

Bahkan sampai Atta Halilintar mengaku fans dengan ayah Fadil alias Pak Muh karena banyak yang senang dengan Video TikTok nya akhirnya netizen memintanya untuk membuat akun YouTube. Dan meski baru beberapa bulan, subscriber YouTube Fadil Jaidi sudah mencapai 1,46 juta

Padahal konten yang dibuat Fadil hanya seputar kegiatannya didalam rumah. Ini dia yang membuat kenapa kontennya disukai banyak orang, karakter Fadil yang ceria ditambah dengan ayahnya Pak Muh yang terkadang lucu dan kadang suka marah meski cepat baik, membuat netizen justru berpikir lucu

Konsep dari kontennya sih sebenarnya adalah ayahnya sendiri, seperti menjadi roh dari YouTube nya, sebenarnya sih banyak netter yang justru fans sama Pak Muh alias ayahnya ketimbang Fadil Jaidi sendiri.

Karena karakter Pak Muh yang terlihat sangat sayang anak-anaknya dan terkadang tak marah jika dikerjai, apalagi terkadang Pak Muh juga ternyata jail dan suka becanda, membuat Netter ingin punya ayah seperti Pak Muh.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tuai Pujian, YouTube Rewind 2020 Ditonton 2,8 Juta Orang dalam 9 Jam hingga Pak Muh jadi Trending,

Editor: bunga pradipta p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *