Kebakaran Ruko The Bali House di Jalan Mahendradatta Denpasar, Sepasang Suami Istri Terluka

Kebakaran Ruko The Bali House di Jalan Mahendradatta Denpasar, Sepasang Suami Istri Terluka

DENPASAR – Sepasang suami istri pemilik ruko terluka akibat musibah kebakaran yang melanda Ruko The Bali House di Jalan Mahendradatta, Pekandelan, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Denpasar, Bali, Minggu 21 Maret 2021 malam.

Kebakaran ditangani oleh Regu Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar dari semua pos mengerahkan unitnya serta dibantu 1 unit Damkar Badung.

“Korban luka ada 2 orang suami istri pemilik Ruko The Bali House,” ujar Sekretaris BPBD Denpasar Ardy Ganggas.

Korban luka langsung mendapat penanganan dari petugas ambulans PMI Denpasar dan Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Denpasar yang sudah bersiaga di lokasi.

Dari laporan masuk sekitar pukul 19.15 Wita, Regu Damkar dengan sigap sudah tiba pukul 19.25 Wita dan segera melakukan pemadaman api.

Ardy menjelaskan dari luas tanah sekitar 5 are ada sekitar 2 are bangunan dilahap si jago merah.

Ardy menyampaikan, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran maupun jumlah kerugian yang kini masih di-assesment oleh petugas berwenang.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda sebuah toko yang menjual peralatan rumah tangga, furniture dan elektronik di Jalan Mahendradatta, Denpasar, Bali, Minggu 21 Maret 2021 malam sekitar pukul 19.30 Wita.

Sedikitnya 5 unit pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar mengarah ke lokasi untuk berupaya memadamkan amukan si jago merah.

Mulanya muncul kepulan asap, dan tiba-tiba api besar membumbung dari bagian dalam toko menyembur ke atas hingga keluar dari atap toko tersebut.

Terdengar pula suara ledakan – ledakan kecil dari dalam toko yang diperkirakan sudah dalam kondisi tutup jam operasionalnya itu.

“Dari tadi belum kelihatan apinya

Tiba-tiba malah keluar apinya gede terlihat dari sini

Sepertinya toko sudah tutup dari sore tadi,” ujar Nita warga yang berada di lokasi kejadian.

Regu Damkar BPBD Denpasar saat ini masih berupaya melakukan pemadaman api di lokasi kejadian.

Hingga pukul 19.49 Wita tampak kepulan asap pekat masih keluar dari dalam toko tersebut. (*)


Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul UPDATE: Kebakaran Ruko The Bali House di Jalan Mahendradatta Denpasar, Sepasang Suami Istri Terluka
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *