Konsisten Dalam Pencapaian Tujuan

Konsisten Dalam Pencapaian Tujuan

Dr. I Nyoman Nuada, Sp.OG – Klinik Kasta Gumani

Kesehatan adalah merupakan hak asasi manusia, hal tersebut terkandung pada pasal 28 H ayat (1) UUD 1945 yang menyatakan bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Untuk memenuhi hak asasi tersebut, masyarakat sudah seharusnya menerima pelayanan kesehatan yang baik.

Pelayanan kesehatan haruslah memiliki tenaga kesehatan sebagai tulang punggungnya, karena tenaga kesehatan merupakan kunci utama dalam keberhasilan pencapaian tujuan pembangunan kesehatan. Pemikiran yang futuristik sangat dibutuhkan bagi masyarakat untuk dapat menjangkau klinik-klinik kesehatan terdekat.

Meski tidak tercantum sebagai kebutuhan pokok, kesehatan merupakan masalah vital bagi manusia. Setiap manusia ingin selalu sehat supaya bisa melakukan aktivitas dan rutinitas sehari-hari. Apalagi, bagi yang sedang sakit, mereka ingin segera sembuh dengan berobat ke klinik atau pun rumah sakit .

Lantaran menjadi kebutuhan vital, tak heran, industri klinik kesehatan terus bertumbuh. Berangkat dari latar belakang sebagai dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi atau yang sering disebut dengan dokter kandungan, Dr. I Nyoman Nuada, Sp.OG meneguhkan hatinya untuk mendirikan sebuah klinik kesehatan yang bernama ‘Klinik Kasta Gumani’ yang hingga sekarang sukses menjadi titik sentral pengobatan atau konsultasi kandungan di Bali untuk membantu masyarakat saat program kehamilan, atau pun ingin mengetahui kesehatan reproduksi pada wanita.

Merasa terpanggil untuk dapat membantu banyak orang untuk merasakan sehatlah yang menjadi titik tumpu usahanya untuk terus bertahan dan selalu siap sedia terus mengurgensikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bali, pelancong, turis tamu, ekspatriat, dan semua warga lokal Indonesia dari berbagai lapisan. Berkat pelayanan yang baik dan professional, ‘Klinik Kasta Gumani’ miliknya lambat laun menjadi semakin berkembang dan direkomendasikan banyak masyarakat dengan tenaga medis yang berkualitas dan berkompeten di bidangnya.

Berbicara salah satu kunci suksesnya, Dr. I Nyoman Nuada Sp.OG, mengatakan bahwa konsisten adalah hal yang paling utama. Memang sepintas kata-kata itu terdengar sederhana, karena yang ada di kepala kita mungkin konsisten hanyalah sebatas melakukan rutinitas dan pengembangan diri. Tapi kenyataannya, banyak orang-orang begitu cepat tergoda dan merasa bosan untuk meninggalkan apa yang telah dimulainya dan segera mencari hal baru yang mungkin terlihat menjanjikan.

Konsisten bagi Dr. I Nyoman Nuada Sp.OG adalah bertanggung jawab dan melatih disiplin, karena ketika ia mempunyai keingininan untuk memulai sesuatu, maka itu berarti ia harus siap untuk segala konsekuensinya. Ketika sudah memilih, ia pun wajib mempertanggungjawabkan dengan cara berusaha mewujudkannya. Gagal bukan masalah kalau usaha telah maksimal.

Maka dari itu baginya sangat penting untuk menghindari untuk menyalahkan diri ketika terjadi sesuatu yang kurang menyenangkan. Karena perihal konsisten bukan hanya tanggung jawab terhadap proses, tapi juga pada diri sendiri. Hingga kunci konsistensi inilah yang menghantarkannya menuju kesuksesan saat ini.

Namun siapa sangka seorang dokter I Nyoman Nuada dulunya pernah merasakan hidup susah. Lahir di Desa Cepaka Tabanan dari keluara yang kurang berkecukupan, Sang Ibu yang hanya berprofesi sebagai penjual jajan dan bubur di warung kecil miliknya. Bangun jam 3 pagi sudah menjadi rutinitas Sang Ibu untuk mempersiapkan dagangannya, ternyata secara tidak langsung Nyoman kecil meniru kegigihan, semangat dan keuletan Sang Ibu dalam bekerja.

Memang tak ada yang bisa menyangkal kuasa keajaiban Tuhan yang maha dahsyat, kalau kita telaah lebih jauh, mungkin hal ini sulit dicerna ketika kita berpikir tempaan masa kecil seorang I Nyoman Nuada yang ibunya hanya seorang pedagang bubur sekarang bisa menuntaskan pendidikan anaknya hingga dapat menjadi seorang dokter.

Hidup merupakan sebuah misteri yang tidak dapat kita duga-duga akan seperti apa dan bagaimana akhirnya. Banyak hal yang kita inginkan dalam kehidupan ini, banyak pula harapan yang kita inginkan menjadi mungkin dan yang kita inginkan segera terjadi. Pada dasarnya hidup adalah sebuah rahasia, begitu pula dengan doa. Maka sebagai seorang insan I Nyoman Nuada meyakini bahwa lika-liku perjalanannya dalam meraih kesuksesan tak lepas dari campur tangan tuhan yang melapangkan setapak demi setapak jalan yang dilewatinya.

Maka dari perjalanan Dr. I Nyoman Nuada Sp.OG dalam meniti karirnya, doa menjadi bukti pengakuan atas kelemahan manusia dan kebesaran Tuhan, meskipun kekuatan doa sangat luar biasa, namun tidak semua masalah selesai hanya dengan berdoa. Semua itu akan berjalan seiring jika dileburkan dengan semangat perjuangan dan kegigihan untuk mengubah garis takdir, demi orang – orang yang kita kasihi.

‘Klinik Kasta Gumani’ beralamat di Jalan Cempaka Hijau No.8, Dauh Peken, Kecamatan Tabanan. Selalu siap sedia dengan fasilitas rawat 24 jam, agar dapat terus mengedepankan hal-hal mendesak yang dibutuhkan masyarakat. Karena pesatnya perkembangan teknologi terutama informasi digital yang telah membuat manusia tidak lagi mengenal batasan waktu, ruang dan geografis. Transaksi dan urgency dilakukan tanpa ada hambatan waktu. Konsep-konsep itu yang di rangkum Dr. I Nyoman Nuada Sp.OG pada ‘Klinik Kasta Gumani’ untuk memudahkan orang-orang agar selalu terkoneksi.

‘Klinik Kasta Gumani’ memiliki perencanaan strategis sistem informasi yang bertujuan untuk menyusun kerangka kerja yang dapat membantu mengoptimalkan peran strategis guna meningkatkan nilai informasi, dan meningkatkan efektivitas dalam pelayanan. Dengan itu Dr. I Nyoman Nuada Sp.OG memantapkan langkahnya untuk terus meningkatkan efisiensi kliniknya agar rasa aman dan nyaman dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Membangun sebuah usaha memang tidak semudah apa yang dibayangkan, ada banyak pengorbanan yang harus dilakukan. Mulai dari pengorbanan waktu, finansial dan pikiran yang dituntut harus selalu fokus. Karena itulah, diperlukan konsistensi untuk terus berkembang. Memetik satu motivasi dari perjalanan Dr. I Nyoman Nuada Sp.OG meraih impiannya.

Kita dapat mengetahui bahwa ketika keseriusan sejalan dengan kerja keras dan doa, maka pantaslah seorang insan mendapatkan kesuksesan. Kesuksesan dimulai dari fokus bekerja dan konsisten menjalaninya. Kegagalan mungkin ada, tetapi bukan saatnya untuk menyerah atas apa yang belum diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. Satu hal lagi yang dipercayai Dr. I Nyoman Nuada Sp.OG bahwa kepercayaan diri sangat penting bagi kesuksesan. Karena itu, ia berharap anak-anak muda generasi penerus bangsa dapat menumbuhkan kepercayaan diri, bangkit dari zona nyaman dan menepis semua keraguan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *