Bukan Dari Latar Pendidikan Melainkan Integritas dan Kepercayaan Krama yang Sudah Melekat Pada Sosok Pemimpin LPD Desa Pakraman Sema

Bukan Dari Latar Pendidikan Melainkan Integritas dan Kepercayaan Krama yang Sudah Melekat Pada Sosok Pemimpin LPD Desa Pakraman Sema

Memiliki enam saudara, Ketut Sarinu masih mengingat jelas bagaimana orangtuanya bekerja keras untuk menghidupi keluarga. Selain menggarap sawah milik pribadi, mereka juga merambah ke pengerjaan lahan milik orang lain. Tak berhenti sampai di sana, mereka juga melakoni diri sebagai pedagang, sebuah semangat kerja keras yang tak ada habis-habisnya membuat Ketut Sarinu seiring bertambah usia memiliki sensitifitas tersendiri setiap melihat orang-orang yang bernasib sama dengan dirinya dahulu, ia pun tak urung mengulurkan bantuan meski tak berlimpah.

Sisi lain, Ketut Sarinu mengaku kekhilafannya saat dirinya berada di atas angin, demi tak mengulang cerita lama dari kondisi ekonomi keluarga. Ia terlalu sibuk bekerja keras sampai lupa hal-hal yang tak kalah bersifat esensial lainnya, sehingga berpengaruh negatif kepada dirinya sendiri beserta keluarganya. Sadar akan dirinya telah berubah yang hanya mementingkan ego sendiri, beruntung ia segera mendapat pencerahan dari Sang Pencipta, sehingga ia tak berkelanjutan berada di low vibration yang dapat mencelakakan dirinya sendiri.

Baca Juga : Siap Hadir 24 Jam! Layani Perawatan Intensif Hingga Aneka Kebutuhan Hewan Peliharaan

Dengan perfoma dan panggilan spiritual yang lebih mendalam, Ketut Sarinu pun kini selain disibukkan dengan rutinitas di LPD Sema juga terlibat di sebuah yayasan sosial dan menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan sekitar dengan mengadopsi 30 anjing liar. Wujud nyata ini sebagai pembuktian, bahwa ia telah bertransformasi menjadi pribadi yang lebih bijak dalam menyikapi tantangan maupun permasalahan kehidupan. Khususnya di LPD Sema, ia berharap bisa membantu banyak orang, terutama generasi muda yang ingin memperbaiki nasibnya dengan menempuh karir di luar pulau atau luar negeri.

Dengan berbekal pengalaman yang lebih luas, otomatis cara pandang kita akan berubah dan lebih terbuka terhadap perubahan zaman. Saat ini LPD Sema pun sudah sukses memberangkat 10 orang untuk bekerja di luar negeri. Semoga lewat salah satu kontribusi positif tersebut akan lahir-lahir calon pemimpin baru yang secara sukarela menyumbang ilmu dan pengalaman mereka, agar LPD Desa Pakraman Sema semakin berjaya mensejahterakan perekonomian masyarakat dan mencetak bibit – bibit unggul selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *