“KSU Sedana Masari” Saatnya Kreatifitas Anak Muda Ikut Terjun ke Dunia Koperasi

“KSU Sedana Masari” Saatnya Kreatifitas Anak Muda Ikut Terjun ke Dunia Koperasi

Setelah lulus, Komang Agus sempat bekerja di sebuah perusahaan yang berkaitan dengan disiplin ilmunya di bidang IT. Setelah dirasa cukup memiliki pengalaman dan keahlian yang lebih matang, ia bersama empat orang rekannya kemudian merancang bisnis bersama dengan bermodalkan awal Rp. 1 juta untuk membeli perlengkapan komputer. Untuk pilihan lokasi, ia mengontrak dari teman yang memiliki aset masih belum ditempati di daerah Kuta, singkatnya berdirilah “Lumonata”.

Baca Juga : Kegigihan Menempuh Perjalanan Jauh yang Terjal dan Berliku Berbekal Sepotong Doa Dapat Wujudkan Hidup yang Lebih Bermanfaat

Perusahaan yang menyediakan layanan di bidang desain situs web, pengembangan situs web, aplikasi web, desain identitas, desain grafis dan pemasaran digital ini semenjak pandemi memutuskan untuk WFH (Work From Home) untuk memutus penularan virus COVID-19 dan masih berlanjut hingga sekarang dengan sistem WFH. Untungnya job desc bisnis ini cukup fleksibel, tak harus datang ke kantor, bisa tetap produktif dikerjakan dari rumah. Kesenjangan waktu tersebut pun pada akhirnya membuatnya terjun ke dunia perkoperasian yang berdasarkan pengamatannya di keluarga masih ada kesulitan melakukan pinjaman atau kreditur karena banyak syarat yang harus dipenuhi. Dirinya kemudian dipercaya dan ditunjuk langsung oleh sanak keluarga dan anggota untuk menjadi ketua di KSU Sedana Masari yang didirikan pada 7 Mei 2011, berlokasi di jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Gg. Telaga Sari No.1, Ketewel, Kabupaten Gianyar. Meski tak ada pengalaman yang mengkhusus di lembaga keuangan, dirinya tetap belajar dan melaksanakan amanah sebagai ketua sebaik mungkin untuk membawa KSU Sedana Masari bertumbuh ke arah yang positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *