“LPD Desa Pakraman Senapahan” 30 Tahun Eksis Menjadi Lembaga Subtansial yang Berjalan Dengan Nilai Kekeluargaan

“LPD Desa Pakraman Senapahan” 30 Tahun Eksis Menjadi Lembaga Subtansial yang Berjalan Dengan Nilai Kekeluargaan

Terbukti hingga kini ‘LPD Desa Pakraman Senapahan’ dapat terus eksis memfasilitasi kebutuhan masyarakat desa untuk menumbuhkembangkan basis perekonomian mandiri, juga untuk mendorong terpenuhnya sarana dan prasarana yang dapat membantu mengoptimalkan sumber daya masyarakat desa.

Karena menurut I Wayan Mudiana, pembenahan dan program-program yang dijalankan ‘LPD Desa Pakraman Senapahan’ harus lah sesuai dan sejalan dengan kondisi sumber daya masyarakat yang ada, sehingga dengan itu program yang dijalankan akan fokus dalam mendorong segala potensi desa dan dirasakan manfaatnya dengan optimal.

Baca Juga : Siap Hadir 24 Jam! Layani Perawatan Intensif Hingga Aneka Kebutuhan Hewan Peliharaan

Dengan mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai wirausaha, maka hingga saat ini I Wayan Mudiana masih memfokuskan arah kebijakannya kepada sarana di sektor usaha – usaha mikro yang semakin menggeliat dan kian bermunculan.

Tentu ada tantangan yang harus ia taklukan terlebih dahulu ketika di awal menjalankan lembaga keuangan desa ini. Terutama dalam memupuk kembali animo dan semangat masyarakat untuk bersama membangun LPD desa dengan tujuan kesejahteraan bersama.

Namun lewat sosialisasi yang masif dilakukan dengan terjun dan tatap muka langsung dengan masyarakat, alhasil laju perkembangan lembaga ini pun dapat berjalan dengan asas kekeluargaan yang kuat dan menumbuhkan rasa kepercayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *