Resmikan Layanan Kesehatan Gratis Dari Rakyat Untuk Rakyat

Resmikan Layanan Kesehatan Gratis Dari Rakyat Untuk Rakyat

Klinik adalah fasilitas layanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi setiap insan, yang menyediakan pelayanan medis dasar atau pun spesialis, diselenggarakan oleh lebih dari satu jenis tenaga kesehatan dan dipimpin oleh seorang tenaga medis yakni dokter umum atau pun spesialis.

Orang – orang yang bekerja dilayanan kesehatan cenderung memiliki karakter humanis yang memiliki keinginan untuk membantu orang lain dengan ilmu yang mereka miliki. Sama halnya yang dilakukan oleh seorang dokter muda bernama dr. Lanang Krishna Angga Kusuma, S. KED, memiliki peran yang sangat bermanfaat bagi masyarakat nyatanya memberikannya perasaan bahagia seutuhnya, karena dengan itu ia dapat membuat dampak postif pada kehidupan yang sejalan dengan ilmu kedokteran yang ia tekuni.

Baca Juga : Pelayanan Internasional Dengan Improve Skill Para Generasi di Ranah Kesehatan

Alhasil, berdasarkan hal itu, sebuah layanan kesehatan bernama ‘Klinik Pratama Bali Sehat’ kini resmi di buka demi melayani semua lapisan masyarakat yang membutuhkan dengan program layanan kesehatan gratis, karena kesejahteraan layanan kesehatan untuk semua kelas, merupakan visi dan program di bukanya ‘Klinik Pratama Bali Sehat’. Tak ayal sejak resmi dibuka pada bulan Oktober 2021, kurang dari 3 bulan klinik yang dijalankan dr. Lanang Krishna ini telah mampu bergerak dinamis melayani lebih dari 750 pasien.

‘Klinik Pratama Bali Sehat’ dulunya adalah sebuah yayasan yang aktif mengadakan bakti sosial pelayanan kesehatan dari banjar ke banjar, peran dari para donatur lah yang menjadi pendorong utama pergerakan layanan kesehatan ini dapat terus berkembang hingga sekarang.

Bagi dr. Lanang Krishna, merasa terpanggil untuk terus membantu banyak orang untuk merasakan sehatlah yang menjadi titik tumpu yayasan ini untuk terus bertahan hingga akhirnya sekarang dapat berkembang menjadi sebuah klinik umum yang selalu mengurgensikan pelayanan warga lokal, hingga seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Berkat berbagai pengalaman lapangan yang telah dijalankan, maka ‘Klinik Pratama Bali Sehat’ pun selalu mengedepankan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Dengan kredibilitas dan tenaga kerja profesional yang bergerak didalamnya, klinik yang di jalankan dr. Lanang Krishna ini pun semakin direkomendasikan oleh masyrakat luas, khususnya yang berada di Karangasem .

Setelah berkembang menjadi sebuah klinik umum, dr. Lanang Krishna langsung bergerak taktis untuk terus menghadirkan program – program yang bermanfaat bagi masyarakat, mulai dari bekerjasama dengan BPJS kesehatan dan program – program yang akan dilaksanakan di tahun 2022 seperti, pemeriksaan kehamilan, program fisioterapi yang akan di jalankan di bulan maret, program pelayanan lab medis yang direncakan berlajan di bulan april, hingga program pelayanan persalinan normal direncanakan mulai berjalan di bulan juni.

Baca Juga : Terbiasa Produktif Sejak Muda Tuai Kesuksesan di Masa Tua

Strategi sistem layanan medis dan infomasi digital pun terus ditingkatkan demi mendukung efetivitas layanan masyarkat. Menyusun kerangka kerja perencanaan fasilitas rawat inap 24 jam dan perlengkapan medis yang optimal juga merupakan sikap taktis dari tangan dingin sosok dr. Lanang Krishna yang akan segera dioperasikan. Berbagai pengembangan pun baginya harus terus dilakukan agar efisiensi’ Klinik Pratama Bali Sehat’ dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat.

Berbicara tentang kunci sukses sebuah klinik yang berlandaskan nilai kemanusiaan ini, maka tak lepas dari sosok ‘The right man on the right place’ dr. Lanang Krishna dalam menjalankan langkah – langkahnya dalam menumbuh kembangkan klinik ini. Baginya sikap mau belajar adalah hal yang paling fundamental yang terus dijalaninya dalam kehidupan sehari – hari. Karena tidak ada manusia yang diciptakan sempurna, semua manusia pasti memiliki kelemahan dan kelebihan antara satu orang dengan yang lainnya. dr. Lanang Krishna mengakui dengan sikap itu pengembangan diri pun dapat semakin berkualitas.

dr. Lanang Krishna merupakan pemuda berdarah Bali yang lahir di Surabaya, lantaran pada saat itu orang tuanya sedang bertugas di kota yang memiliki julukan sebagai kota pahlawan, Surabaya. Terlahir dari keluarga sederhana yang sangat berpegang teguh pada nilai-nilai pendidikan, maka sedari kecil dr. Lanang Krishna terus dididik untuk fokus menjalankan pendidikan formalnya. Suri tauladan orang tuanya itu nyatanya membentuk karakternya menjadi sosok yang disiplin, terutama prihal waktu dan mengejar impian. Maka dari suri tauladan itu dr. Lanang Krishna dapat terus bertahan melewati lika-liku kehidupannya, hingga dapat mewujudkan apa yang benar-benar menjadi impian dan jalan hidupnya.

Hidup merupakan sebuah misteri yang tidak dapat kita duga – duga akan seperti apa dan bagaimana akhirnya. Banyak hal yang kita inginkan dalam kehidupan ini, banyak pula harapan yang kita inginkan menjadi mungkin dan yang kita inginkan segera terjadi. Pada dasarnya hidup adalah sebuah rahasia, begitu pula dengan doa. Maka sebagai seorang insan dr. Lanang Krishna meyakini bahwa lika-liku perjalanannya dalam meraih kesuksesan tak lepas dari campur tangan tuhan yang melapangkan setapak demi setapak jalan yang dilewatinya.

Dari perjalanan dr. Lanang Krishna dalam meniti karirnya, doa menjadi bukti pengakuan atas kelemahan manusia dan kebesaran Tuhan, meskipun kekuatan doa sangat luar biasa, namun tidak semua masalah selesai hanya dengan berdoa. Semua itu akan berjalan seiring jika dileburkan dengan semangat perjuangan dan kegigihan untuk mengubah garis takdir, demi orang – orang yang kita kasihi. Karena seperti menuai apa yang ditabur, baginya karma yang baik akan berbalik lebih baik kepada yang menjalankannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.