Terus Melesat Dengan Animo Masyarakat dan Pertumbuhan yang Signifikan

Terus Melesat Dengan Animo Masyarakat dan Pertumbuhan yang Signifikan

Sebagai lembaga keuangan desa dan komunitas adat di Bali, Lembaga Perkreditan Desa / LPD memiliki peran penting sebagai perantara penghubung keuangan dengan krama desa, yang pada hakikatnya bertujuan untuk bersumbangsih dalam pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur desa, agar dapat memperkuat sumber daya yang ada dan menjadi desa mandiri.

LPD Desa Adat Angantelu yang dipimpin oleh sosok karismatik bernama I Made Sumardika, kini semakin menjadi energi pendorong lembaga ini untuk tetap progresif dengan peningkatan dinamis dari tahun ke tahun. Lewat tangan dinginnya, LPD Desa Adat Angantelu kini semakin solid bersinergi dengan badan pemerintahan desa dan krama dalam peningkatan kesejahteraan.

Baca Juga : Berbelanja Atau Menyewa Kebutuhan Kebaya dan Aksesorisnya Cukup di Satu Tempat

I Made Sumardika tergabung di LPD sejak tahun 2004, di mana masa itu ia mengawali karirnya sebagai tenaga kolektor lapangan, yang pekerjaannya berfokus untuk mensosialisasikan program LPD dari rumah ke rumah.

Pengalaman demi pengalam itulah yang membuatnya tahu betul tentang seluk beluk kinerja LPD ini dari akarnya. Sehingga seiring berjalannya waktu, pengunduran diri pimpinan sebelumnya membuat kursi kepemimpinan LPD Desa Adat Angantelu sempat kosong.

Alhasil, kredibilitas dan integritas yang dimiliki I Made Sumardika selama bekerja membuahkan hasil berupa amanah dari krama desa untuk memutar tongkat estafet kepemimpinan dan menahkodai jalannya lembaga kemasyarakatan ini.

Dengan sumber daya Desa Adat Angantelu yang berlimpah, maka pengoptimalan infrastruktur adalah hal yang terus I Made Sumardika konsentrasikan arah kebijakannya, agar pertumbuhan iklim usaha dapat lebih berdaya saing, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Sehingga program – program yang diwujudkan dapat meningkatkan serta mendorong persaingan usaha yang lebih sehat dan berkeadilan. Dengan itu antara lembaga dan krama desa dapat bersinergi saling mendorong pengembangan investasi dan usaha di Desa Adat Angantelu secara inklusif, terutama pada sektor-sektor produktif yang mengutamakan sumber daya lokal yang ada.

Baca Juga : Lakukan Healing dan Cintai Diri Sendiri Niscaya Memancarkan Aura Positif dari Hati

I Made Sumardika terlahir dari keluarga sederhana, orang tuanya merupakan kepala desa yang juga aktif berpolitik dan sempat menjabat sebagai anggota DPRD Karangasem. Sebagai anak yang tumbuh dan dibesarkan di lingkungan yang lekat dengan ilmu pendidikan dan politik, membuatnya sedari kecil telah dididik untuk mempunyai sikap tegas dan disiplin.

Meskipun begitu, masa kecilnya tetap dilengkapi dengan rasa kasih dan sayang dari kedua orang tua tercinta. Alhasil, suri tauladan dan nilai-nilai bersahaja orang tuanya itulah yang membentuk karakter disiplin dan kegigihan sosok I Made Sumardika.

Dengan nilai – nilai itu pula I Made Sumardika dapat terus gigih berjuang dengan semangat dan pribadi yang positif menjalankan amanahnya sebagai pimpinan suatu lembaga kemasyarakatan. Landasan tekad untuk terus membangun desa tercinta melalui LPD pun terus menjadi fokusnya hingga saat ini.

Akhirnya pelayanan prima yang diharapkan pun hingga kini sesuai dengan ekspektasi, dan program- program yang dihadirkan kepada masyarakat pun dapat mengena dan tepat, animo dan kepercayaan masyarakat terus melesat sejalan dengan pertumbuhan LPD Desa Adat Angantelu yang signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.