Berbelanja Atau Menyewa Kebutuhan Kebaya dan Aksesorisnya Cukup di Satu Tempat

Berbelanja Atau Menyewa Kebutuhan Kebaya dan Aksesorisnya Cukup di Satu Tempat

Demi menghemat biaya kebaya untuk kebutuhan graduation atau upacara adat lainnya, masyarakat tak perlu khawatir diharuskan untuk membelinya. Kini sudah ada butik yang tak hanya melayani pembelian kebaya modifikasi, tapi juga penyewaannya. Bahkan semakin trendi dilengkapi dengan accessories, make up, hair do dan photo studio.

Sebelumnya pemilik dari Sinar Bintang Boutique, Ni Putu Eka Yuliartini merupakan karyawan bank. Sudah menjadi rahasia umum, tanggung jawab pekerjaan tersebut membuat pekerja di dalamnya, memiliki waktu luang yang sedikit di rumah. Akhirnya diputuskan untuk resign dari bank dan membuka usaha penjualan jam tangan secara online bersama suami yang lebih memiliki kefleksibelan waktu tentunya. Namun setelah usaha tersebut dijalankan, kurang membawa perkembangan yang signifikan. Akhirnya ia mulai beralih ke bisnis kebaya, yang ternyata lebih mendapat dukungan dari keluarga dan dirasa lebih sesuai dengan passion wanita kelahiran Denpasar 3 Juli 1992 ini.

Baca Juga : Pertahankan BPR Parasari yang Sehat Secara Finansial, Struktural dan Fungsional

Lima tahun yang lalu, Eka Yuliartini dan suami, I Wayan Sukmantara, mulai merintis Sinar Bintang Boutique yang beralamat di Jl. Batur Sari No.37X, Sanur Kauh, Denpasar Selatan. Tak hanya penjualan meliputi kebaya, dress, jas, safari, kamen dan aksesorisnya, pasangan ini pun menemukan ide untuk melayani penyewaan dan penjaritan kebaya modifikasi untuk siswi SMA dan mahasiswa yang akan merayakan kelulusan atau untuk kebutuhan kondangan. Seiring kebutuhan yang semakin modern, Sinar Bintang Boutique semakin dilengkapi dengan menyediakan fasilitas make up, hair do dan photo studio.

Di tengah proses perjalanan usaha, tak perlu diragukan pasti menemukan tantangan, mulai datang dari faktor penjahit yang kurang profesional dalam bekerja, menemukan bahan baku yang terbaik, hingga sempat tertipu oleh supplier. Selain itu, tantangan untuk tetap eksis di tengah kompetitor pemilik usaha serupa, terutama soal harga. Biasanya Eka Yuliartini menyiasati dengan mengadakan promo – promo yang menarik seperti giveaway kepada customer.

Bukan lahir dari keluarga mampu yang selalu memenuhi keinginannya, Eka Yuliartini harus berusaha dahulu sebelum mendapatkannya. Saat SMA, selain membantu orangtua di warung, ia pergunakan bakatnya dalam menari Bali untuk mendapatkan penghasilan 1 juta / bulannya di hotel. Sangat lumayan di masa tersebut, tak sepenuhnya meminta kepada orangtua.

Latar belakang Wayan Sukmantara sendiri, orangtua merupakan wirausaha yang juga menjadi daya tarik pilihan karirnya setelah lulus kuliah. Ia dan istri yang merupakan lulusan Fakultas Ekonomi, Universitas Udayana ini, sebagian besar rekan-rekan sejurusan bekerja di bank. Trend tersebut pun menjadi pilihan yang sama dengan istri, sedangkan tidak dengan sang suami. Ia yang memiliki hobi fotografi, ingin lebih mengukur kemampuannya sejauh apa dan mampu menghasilkan karya yang sekaligus memberikan penghasilan.

Baca Juga : Terus Bertransformasi Mendorong Laju Perekonomian dan Kemandirian Desa

Singkat cerita, foto studio salah satu fasilitas yang ditawarkan di Sinar Bintang Botique digarap oleh Wayan Sukmantara. Awalnya masih belum berupa paketan dan masih berjalan masing – masing. Setelah zamannya semakin modern, foto studio semakin ramai peminat, barulah bergabung dengan butik, agar customer tak perlu repot pergi mencari kebutuhan di tempat lain, cukup di bawah satu atap Sinar Bintang Boutique.

Sinar Bintang Boutique menawarkan paket khususnya sesuai dengan sasaran pasarnya yakni pelajar dan mahasiswa. Meliputi paket wisuda 400 ribu, terdiri atas sewa kebaya, kamen, obi, set alpaca/heela/selop, foto studio maksimal 10 orang dengan durasi 30 menit. Semua hasil foto akan dikirim melalui google drive / email. Foto dapat diedit hanya softcopy, tidak dapat dicetak. Untuk paket wisuda 600 ribu, meliputi fasilitas yang sama, ditambah make up dan hair do. Untuk paket edit foto terdiri atas harga 250 ribu dengan durasi 30 menit, background dipilih sepuasnya, jumlah foto diberikan semua, semaksimal durasi sesi, dapat 8 edit foto, hanya softcopy dikirim melalui google drive/email. Paket 20 edit foto 450 ribu, serupa dengan fasilitas sebelumnya, hanya penambahan dengan durasi 60 menit dan 20 kali edit. Eka Yuliartini pun berupaya terus memberikan trend kebaya terbaik demi terus menarik pelanggan, seperti kamen tapih, kamen jadi batik, kebaya sifon bunga tangan terompet, satin sutra silk tangan terompe, malikha kebaya, ishana kebaya dan masih banyak lagi.

10 thoughts on “Berbelanja Atau Menyewa Kebutuhan Kebaya dan Aksesorisnya Cukup di Satu Tempat

  1. I was extremely pleased to discover this page. I want to to thank you for ones time due to this wonderful read!! I definitely appreciated every part of it and I have you bookmarked to look at new information on your web site.

Leave a Reply

Your email address will not be published.