Berdikari Melalui Profesi

Berdikari Melalui Profesi

Usaha yang berbasis passion atau profesi, akan mudah sekali dikerjakan dan dijalani oleh pelaku usahanya, karena sudah pasti gairah saat menekuninya juga didasari dengan hati. Maka, bisnis seperti inilah yang menurut drh. Gunnar Yogi sangat relevan baginya untuk ditekuni.

Berawal setelah ia menyelesaikan studinya sebagai dokter hewan, ia pun kemudian tidak menyia – nyiakan waktunya, dan langsung bekerja mencari pengalaman di sebuah klinik. Baginya bekerja dengan orang lain terlebih dahulu tidaklah masalah, hal itu ditekuninya dan ia jadikan pembelajaran agar kelak dapat mengorganisir sebuah klinik miliknya sendiri.

Seperti pribahasa “sambil menyelam minum air” ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mempelajari setiap seluk beluk ilmu tentang usaha ini. Karena setalah di observasi lebih jauh ternyata membuka sebuah klinik dan praktik sendiri sangat mempunyai masa depan yang bagus. Membuka praktik pet care dan pet shop bisa memiliki pemasukan yang fantastis, karena income yang didapat bukan hanya dari layanan jasa saja, tapi juga bisa di dapat dari penjualan produk dan lainnya, seperti penitipan, dan grooming. Maka setelah mendapatkan edukasi yang di rasa cukup, tak menunggu waktu lama drh. Gunnar Yogi pun memantapkan langkahnya untuk mulai merintis klinik dan pet shop miliknya sendiri.

Baca Juga : Terapi Perawatan Tulang dan Otot Paling Diminati di Bali

Setelah proses panjang itu, drh. Gunnar Yogi akhinrnya dapat menjalankan usaha yang sejalan dengan profesi nya. Hasilnya, sebuah klinik yang bergerak di bidang layanan kesehatan dan penyediaan produk bagi keperluan hewan bernama ‘Gunnar Yogi Vet Clinic’ ditanganya dapat terus berkembang dan meraksasa. Tentu kesuksesan drh. Gunnar Yogi dalam menjalankan bisnis ini telah melewati proses panjang yang setapak demi setapak jalannya dihiasi oleh tantangan krikil tajam yang pelan – pelan harus ia lewati.

drh.Gunnar Yogi terlahir dari keluarga yang sangat sederhana, kedua orangtuanya adalah seorang wirausahawan yang mempunyai bisnis pemotongan ayam. Maka tak heran jika sedari kecil orang tuanya mendidiknya untuk bisa mandiri dan berdikari untuk memenuhi kebutuhan- kebutuhan pribadinya. Namun siapa sangka, dari pola didik dan kebiasaan yang diterapkan orangtuanya itulah perlahan membentuk karakter drh. Gunnar Yogi untuk tidak bergatung pada orang lain dan memiliki keyakinan kuat untuk menjadi seorang entrepreneur dengan ide dan inovasi yang dimilikinya.

Menjadi seorang entrepreneur merupakan salah satu langkah untuk mencapai sebuah kesuksesan. Maka tak heran jika hampir setiap orang ingin menjadi wirausahawan yang suskes, namun hanya segelintir orang yang serius untuk ‘take action’ dalam mewujudkan impiannya. Sebenarnya drh. Gunnar Yogi dulunya sangat ingin melanjutkan pedidikannya di sekolah pariwisata yang kala itu terlihat sangat menjanjikan. Namun, terkadang sebuah inspirasi bisa datang dari mana saja, ditengah pergejolakannya dalam memilih pendidikan mana yang terbaik untuknya, maka sosok keluarga saat itu menyarankannya untuk mencoba peruntungan di bidang praktisi kedokteran hewan. Dikarenakan berkaca kepada kakak iparnya yang telah menekuni pekerjaan di bidang ini terlebih dahulu. Dari saran itulah akhirnya drh. Gunnar Yogi dapat berada di titik terang kehidupan yang ia jalani sekarang.

Baca Juga : Kalau Mau Hasil Optimal Jangan Setengah – Setengah Dalam Berbisnis

Berbicara kiat suksesnya dalam meniti usaha, poin penting bagi drh.Gunnar Yogi saat memulai klinik dan usaha ini adalah membangun edukasi kepada masyarakat. Dengan ilmu yang ia miliki, tentunya ini sangat menguntungkan dan berperan penting kepada para klien yang hendak mendapatkan layanan kesehatan pada hewan mereka atau membeli produk di tempatnya, karena sebagai seorang dokter ia selalu merekomendasikan produk-produk yang memang tepat dengan kebutuhan konsumen, dengan itu klien yang datang ke tempatnya bisa mendapat kepuasan dengan pengetahuan – pengetahuan baru seputar dunia kebutuhan hewan. Tak hanya itu, poin lain yang tak kalah penting setelah bisnis mulai berkembang adalah merekrut orang yang bisa dipercaya, karena baginya diperlukan orang – orang yang bisa dipercaya untuk membantunya menjalankan usaha ini, karena pasar usaha ini sangat luas, maka merekrut orang – orang yang mengerti pet grooming, atau pet sitting dalam bidang ini akan sangat penting karena ketika pekerjaan dilakukan oleh orang – orang yang mengerti dan sudah biasa merawat hewan, maka kepercayaan klien pun akan terjaga, dan dari hal ini juga relasi – relasi dapat terjalin dengan jangkauan yang lebih luas.

‘Gunnar Yogi Vet Clinic’ beralamat di jalan Ngukuin, Banjar Maspait, Keramas, Blahbatuh, Gianyar. Untuk membantu dan memudahkan pelayanan kliniknya, masyarakat dapat menghubungi langsung melalui telepon atau whatsapp pada nomor (0812-4652-230). Jangan ragu untuk bertanya atau membuat janji temu ketika hewan kesayangan sedang berada di kondisi yang tidak baik.

Dengan semua kesuksesan yang telah di raihnya sekarang drh.Gunnar Yogi membuktikan bahwa, profesi sebagai dokter hewan adalah sebuah pekerjaan yang mempunyai masa depan yang gemilang. Dari kisahnya kita dapat belajar agar tidak usah ragu atau pun takut untuk mengeluarkan ide dan antusias, karena melalui itu kita dapat menghasilkan prestasi dan impian yang menjadi bahan bakar untuk terus melaju mencapai kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *