Terapi Perawatan Tulang dan Otot Paling Diminati di Bali

Terapi Perawatan Tulang dan Otot Paling Diminati di Bali

Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis. Pemeliharaan kesehatan adalah upaya penaggulangan, dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan atau perawatan. Memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan setiap orang, namun banyak orang yang ingin hidup sehat tapi justru tidak menjaga dan merawat tubuhnya dengan makanan yang sehat dan juga berolahraga, padahal dua hal itu sangat bersinergi untuk memberikan kehidupan paling nikmat di dunia yaitu ‘kesehatan’. Karena apapun yang kamu miliki di dunia ini tak akan bisa kamu nikmati jika kamu dalam keadaan sakit.

Berangkat dari hal baik, sebuah praktik pengobatan bernama ‘Klinik Tit Tar’ kini hadir di tengah masyarakat Bali untuk mendapatkan layanan terapi tradisional asal Tiongkok. Sebuah pengobatan alternatif yang berfokus pada pemulihan saraf, tulang dan otot. Dengan semua pengalaman dan studinya dalam ilmu pengobatan ini, seorang pemuda bernama I Putu Gede Eka Putera atau lebih akrab di panggil Eka Putera menjadikan ilmu yang dimilikinya sebagai media yang bertujuan memberikan pelayanan dan bantuan medis berkualitas tinggi yang selalu siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

‘Klinik Tit Tar’ Eka Putera resmi di buka pada tahun 2009, yang awalnya merupakan tempat praktik kecil. Namun perasaan bangga ketika dapat membantu banyak orang merasakan sehat, nyatanya menjadi titik tumpu usaha yang digeluti Eka Putera dapat bertahan dan terus bergerak progresif. Mengurgensikan pelayanan kesehatan dibandingkan bisnis merupakan visi dalam menjalankan praktik pengobatannya.

Baca Juga : Mandiri Sejak Kecil, Belajar Otodidak Hingga Sukses Mengelola Usaha

Dengan semua integritas yang dimilikinya, maka karma baik pun akan datang kepada yang menuai. Berkat kinerja profesional dan berkompeten, ‘Klinik Tit Tar’ miliknya lambat laun dapat berkembang dan direkomendasikan berbagai lapisan masyarakat. Hingga kini menjadi plihan sentral pengobatan alternatif yang berkualitas di bidangnya.

Berbicara tentang kunci suksesnya, Eka Putera mengatakan bahwa kliniknya menjadikan pasien sebagai sahabat, membangun kenyamanan emosional nyatanya adalah hal yang paling utama, dengan itu biasanya ia dapat mengobservasi keluhan – keluhan pasien dan pada akhirnya dapat memberikan penanganan yang tepat.

Perjalanan Eka Putera mendalami studi pengobatan alternatif ini dimulai pada tahun 2015 saat ia sedang belajar ilmu kungfu di kota Manado. Kungfu atau gongfu sendiri adalah ilmu bela diri yang berasal dari tiongkok kuno. Akan tetapi dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan tentang obat – obatan dan anatomi manusia, ilmu bela diri ini pun kini lebih bertumpu pada pengembangan kemampuan dan pengobatan manusia untuk bertahan hidup. Di sanalah ia dapat belajar dasar – dasar cara menangani masalah – masalah persendian ketika sedang cidera saat berlatih. Keterampilan itu kemudian diterapkan Eka Putera untuk membantu masyarakat, diawali dengan membuat sebuah kelas yang ia organisir bersama teman-temannya secara mandiri, hinga lambat laut aktif dengan berbagai macam kegiatan bakti sosial untuk membantu memulihkan kesehatan warga.

Dari perjalanan dan penempaan itulah akhirnya Eka Putera memantapkan dirinya untuk melanjutkan studinya di Malaysia agar dapat lebih dalam menekuni ilmu pengobobatan alternatif terapi ‘Tit Tar’ yang berfokus pada mengobati dan mencegah berbagai pernyakit atau gangguan muskuloskeletal, yaitu sistem pergerakan tubuh yang melibatkan fungsi tulang, persendian, ligament, otot, saraf, tendon, serta tulang belakang.

Salah satu kasus yang mungkin cukup sering ditanganinya adalah cedera tulang belakang. Menurut Eka Putera hal ini sangatah umum dikarenakan aktivitas kerja kebanyakan masyarakat yang mengharuskan tubuhnya untuk duduk berjam – jam di depan komputer. Namun, baru – baru di masa pandemi ini ia merasa ada peralihan keluhan dari masyarakat, yang sekarang lebih banyak mendapatkan cidera otot leher dikarenan work from home dengan kursi atau posisi bekerja yang tidak proper. Maka selain mengobati, baginya sangat penting juga untuk memberikan saran yang tepat untuk para pasiennya dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, hal itu tak lain agar pasiennya dapat merasakan kesembuhan total dan manfaat agar tubuh mereka tidak lagi merasakan cidera yang terus menerus.

Baca Juga : Kerja Cerdas : Kembangkan Bisnis Apotek Dengan Semangat Budaya Kerja Sama

‘Klinik Tit tar’ Eka Putera beralamat di Perumahan Alam Sari Permai Jl.Tunjung Sari No 45, Padangsambian Kaja Denpasar. Dalam praktiknya ‘Klinik Tit Tar ‘ menggabungkan seni penyembuhan dari perawatan tradisional Tiongkok dengan pendekatan medis modern, standar kebersihan yang ketat dan berbagai terapi holistic dan alami untuk merawat pasien. Di era yang serba online sekarang masyarakat dapat memperoleh informasi tentang klinik Tit Tar ini melalui platform instagram (@kliniktittar) atau dapat juga langsung membuat janji temu via telepon dan whatsapp pada nomor ini (0812-3854-8188).

Dalam menjalankan usahanya Eka Putera selalu bertekad agar ilmu yang dimilikinya dapat bermanfaat bagi orang – orang lain disekitarnya. Karena dengan niat baik itulah mungkin Tuhan hingga saat ini selalu memudahkan jalannya, dan hampir tidak mungkin juga semua inspirasi tentang usahanya itu didapatkan jika tidak dari kuasa Tuhan, namun semua itu juga harus direalisasikan dengan kerja keras dan hati yang kuat meskipun banyak keterbatasan dan hambatan. Tapi bagi Putu Gede Eka Putera, justru keterbatasan membuat orang menjadi lebih kreatif dan hambatan membuat orang terpecut melakukan apa pun yang dijalani dengan maksimal. Keterbatasan dan hambatan tak ubahnya situasi yang diberi Tuhan untuk membuat kita lebih berjuang. Jika berhasil melewati keterbatasan itu, buah perjuangan yang kita dapatkan akan lebih berkesan.

Tentu perjuangan Eka Putera meniti sukses tidak bisa berjalan jika ia dalam keadaan sakit, oleh karena itu ia pun berpesan bahwa sebelum mengalami sakit marilah menjaga kesehatan dan selalu ingat bahwa kesehatan adalah hal penting untuk dijaga, karena kesehatan merupakan anugerah terbesar setiap insan. Tugas kita adalah menjaganya dengan baik misalnya dengan istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur, dan menjaga pola makan. Selalu pakailah semboyan lebih baik mencegah dari pada mengobati sebab kesehatan adalah hubungan antara anda dan tubuh anda.

2 thoughts on “Terapi Perawatan Tulang dan Otot Paling Diminati di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *