Menjadi Entrepreneur Sukses Dengan Passion dan Kreatifitas

Menjadi Entrepreneur Sukses Dengan Passion dan Kreatifitas

Tidak sedikit pengusaha muda yang berhasil mencapai kejayaan saat usia masih muda. Adanya cita – cita, kerja keras, ketekunan, keuletan sampai pada memilih instrumen investasi yang tepat bisa menjadi beberapa faktor dari kesuksesannya.

Sekarang ini usia bukan menjadi salah satu indikator kesuksesan seseorang. Karena semakin banyak pengusaha muda yang pandai menangkap peluang, sehingga di usia muda seseorang sudah bisa meraih kesuksesannya. Hal ini dibuktikan juga oleh seorang pemuda bernama I Made Pongky Subagia yang dapat melesat cepat membangun bisnis yang bergerak di sektor pariwisata bernama ‘CV. Bali Golf Trip’ yang semakin bergerak dinamis mengikuti laju perubahan pada industri kepariwisataan.

Menjalankan suatu bidang usaha yang sesuai dengan hal yang kita minati adalah hobi yang terbayarkan, dan sudah barang tentu menjadi bisnis yang sangat menyenangkan. Dalam hal itu, maka mengenali diri sendiri merupakan kunci untuk dapat berjodoh dengan bisnis yang dijalankan. Seperti halnya yang dilakukan I Made Pongky Subagia lewat passion nya pada olahraga golf, dengan kreativitasnya kini ia dapat menjadi seorang entrepreneur yang sukses.

Baca Juga : Terapi Perawatan Tulang dan Otot Paling Diminati di Bali

Bali sebagai kota pariwisata tentu memiliki fasilitas – fasilitas olahraga yang bertaraf international. Saat ini makin banyak orang yang ingin berwisata ke Bali bukan hanya untuk menikmati keindahan alamnya saja, tapi juga ingin mendapatkan pengalaman baru dengan mencoba berbagai fasilitas wisata olahraga, khususnya olahraga golf, yang semakin hari semakin diminati para pelancong lokal maupun luar negeri.

Jeli akan wisata olahraga yang sangat potensial itu, I Made Pongky Subagia memanfaatkan jaringan pertemanan yang ia miliki, dan mengembangkan ide cemerlangnya itu untuk membangun sebuah bisnis bernama ‘CV. Bali Golf Trip’ yang memfokuskan bisnisnya untuk memandu dan memberikan pelayanan khusus bagi para pelancong yang ingin menikmati liburan di Bali dengan berwisata sambil berolahraga.

Pariwisata Bali yang terus berkembang membuat para pengusahanya semakin berlomba-lomba menciptakan inovasi. Kebudayaan Bali yang kaya juga membuat para pengunjungnya tak henti – henti merekomendasikan Bali sebagai destinasi kunjungan wisata. Bicara soal budaya, tentu Bali tidak akan pernah ada habis keragamannya, mulai dari agama, suku, etnis, tarian dan masih banyak lagi adat istiadatnya. Hal itu juga yang menurut I Made Pongky Subagia menjadi daya tarik orisinil yang membuat Bali akan terus menarik perhatian dunia. Dengan menyadari unsur budaya yang menjadi garda depan gejolak industri pariwisata di Bali, maka sebagai putra asli tanah dewata, dalam menjalankan bisnisnya ia pun tak segan mengenalkan ragam budaya di tanah kelahirannya.

Tentu ada kerja keras di balik orang yang berhasil mencapai kesuksesan. I Made Pongky Subagia pun juga merasakan pahit getir yang mengiringi perjalanan awalnya dalam mengelola bisnis ini. Dimana ia harus berhadapan dengan banyak sekali kendala selama membangun bisnisnya. Dimulai dari persaingan bisnis yang ketat, hingga waktu dan properti yang rusak. Namun dengan learning by doing dan mental pantang menyerah ia pun mulai memahami ritme jalannya bisnis ini, sehingga dengan kerja keras dan strategi pemasaran yang baik, dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun ia sudah bisa berhasil menyeimbangkan kemudi bisnisnya dan melesat cepat mengembangkan ‘CV. Bali Golf Trip’ hingga kredibilitas yang dimilikinya menjadi pilihan para tamu yang ingin menikmati golf trip berkualitas di Bali.
Sebagai pebisnis I Made Pongky Subagia sadar akan selalu ada iklim pasang surut dalam pergelutan bisnis pariwisata tersebut. Faktor itu juga yang membuatnya harus terus berinovasi menaikan kualitas dan fasilitas pada bisnisnya, agar dapat memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Ketakutan, masalah dan krisis yang kerap menjadi hantu bagi para pelaku bisnis, menurutnya bisa diatasi dengan cara membangun ketahanan diri, karena hal itu terbukti membuat bisnisnya tumbuh dan memiliki visi yang lebih baik ke depannya, sehingga dengan itu juga ia dapat terus tajam melihat peluang dalam tiap krisis yang ada.

Baca Juga : Membentengi Pertahanan Usaha dari Tantangan Zaman dengan Komitmen Menampilkan Kualitas Produk Terbaik

Berbicara tentang kunci suksesnya, dalam mengelola bisnis I Made Pongky Subagia mengaku, hal terpenting yang terus di optimalkannya adalah menjaga dan mempertahankan nilai yang dapat memperkaya pengalaman para tamunya, dengan itu pengembangan – pengembangan komunitas dapat terbentuk secara organik dan menghasilkan kredibilitas. Hingga sekarang ‘CV. Bali Golf Trip’ ditanganya dapat meraih kesuksesan di tengah derasnya ekspansi bisnis yang ada. Di zaman serba online sekarang, mungkin khalayak dapat berkontak via instagram (@baligolftrip) untuk langsung membuat janji temu.

I Made Pongky Subagia percaya bahwa pergaulan dan ide – ide kreatiflah yang membuat bisnisnya hingga sekarang dapat terus bertahan. Karena itu, konsep bisnisnya sendiri harus tetap bisa bergerak lentur menghadapi perkembangan dunia yang semakin cepat. Bekerja dengan cara yang lebih kreatif adalah salah satu cara yang dapat melahirkan nilai tambah baru pada bisnisnya.Tentu saja hal tersebut sangat penting, karena bisa membuat produktifitas bertambah dan usaha berkembang lebih baik.

Pada dasarnya setiap orang memiliki daya kreativitas. Tuhan memberikan manusia daya kreativitas sehingga bisa melahirkan ide – ide baru yang akan berguna untuk kehidupannya sehari – hari. Jadi I Made Pongky Subagia mempunyai prinsip hidup yang terus ia jadikan pegangan hingga kini, menurutnya jika seseorang masih mempunyai sisi kreatif dalam dirinya, maka jangan pernah takut untuk meraba hal baru. Memang kehidupan tak bisa lepas dari berbagai peristiwa, tantangan juga kesempatan. Berbagai pengalaman pun ia jadikan pelajaran hidup untuk lebih baik dari hari ke hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *