Sukses Membuka Jendela Potensi Bisnis di Kancah Nasional

Sukses Membuka Jendela Potensi Bisnis di Kancah Nasional

Resiko saat membangun sebuah bisnis pastilah akan selalu ada, ibarat pribahasa “Semakin tinggi pohon, semakin lebat buahnya dan semakin kencang juga angin yang menerpanya” pepatah itu mungkin bisa menganalogikan sebuah bisnis, karena semakin kita tumbuh dan berkembang, maka semakin banyak pula tantangan dan ujiannya. Tapi kita akan selalu berada di posisi yang stagnan apabila selalu menghindari resiko yang ada, Chattra Lintang Konsultama memilih bisnis jasa konsultan pajak, merupakan sebuah pilihan yang didasari sepenuhnya dengan dinamika dalam dunia bisnis atas setiap konsekuensi profesionalitas dan kompetensi sebagai konsultan. Lebih jauh seorang pebisnis haruslah terus bisa bergerak dinamis dengan menghubungkan keadaan sekitar dan apa yang dibutuhkannya. Maka dari itu kebanyakan pebisnis dan unit – unit usaha membutuhkan dampingan konsultan untuk mendapatkan layanan manajemen bisnis dan pajak agar dapat menunjang tumbuh kembang bisnis dan perusahaannya.

Bali sebagai maskot pariwisata di Indonesia, tentu saja dipenuhi dengan perusahaan raksasa sejalan dengan tumbuh kembang industri terbesarnya dalam sektor pariwisata. Hal tersebut akhirnya membawa kiprah sosok perempuan bernama Endah Aqila Mirasanty untuk membuka layanan manajemen bisnis ‘Chattra Lintang Konsultama’ yang berfokus dalam menganalisa perpajakan, hingga memberikan solusi dan dampingan bagi para pengusaha agar dapat terus stabil dalam menangani lika- liku perjalanan bisnisnya. Telah berpengalaman lebih dari satu dekade, membuat kredibilitas Endah Aqila Mirasanty sebagai konsultan bisnis dan pajak sudah tidak diragukan lagi.

Dengan fasilitas yang baik, serta menjunjung tinggi keamanan dan kenyaman para kliennya. Maka tak ayal berkat tangan dingin Endah Aqila Mirasanty, berbagai bisnis kliennya pun dapat terus bergerak dinamis sehingga tetap menjadi pilihan paling fundamental para pengusaha di Bali untuk dapat memenuhi layanan manajemen bisnis yang mereka geluti.

Baca Juga : Terus Bertahan dan Beradaptasi Mengikuti Perubahan Positif di Masa Pandemi Global

Untuk meraih sesuatu yang kita impikan atau cita – citakan hal yang perlu kita lakukan adalah dengan terus berusaha dan berdoa secara maksimal. Kerena di dunia ini tidak ada kesuksesan yang instan, semua harus membutuhkan proses. Sebagai manusia pastinya kita tak pernah lepas dari yang namanya ‘cobaan’ hidup, hal itu terkadang membuat hidup semakin sulit secara fisik dan mental. Layaknya sebuah roda kehidupan yang terus berputar, seseorang sering merasa masalah yang dihadapi begitu berat dan berpikir tak mampu melaluinya.

Endah Aqila Mirasanty lahir di Surabaya, terlahir dari keluarga yang memang fokus di dunia pendidikan. Terlahir dari keluarga yang berpendidikan nyatanya membuat sosok Endah Aqila Mirasanty sedari kecil sudah dididik untuk berdemokrasi dalam beragumen, disiplin menata pengendalian diri, rasionalis dan konsisten dalam melakukan sesuatu. Termasuk dalam hal mewujudkan cita – citanya yang sedari kecil ingin menjadi seorang dokter. Namun mungkin takdir berkata lain, meskipun sudah berusaha keras untuk dapat melanjutkan pendidikannya di jurusan kedokteran, nyatanya kenyataan pahit harus di telan oleh sosok Endah Aqila Mirasanty yang saat itu mendapat kabar bahwa ia tidak lulus ujian masuk pada jurusan yang ia dambakan.

Perasaaan hancur dan kecewa tentu dirasakan olehnya, bagi Endah Aqila Mirasanty momen itu menjadi titik terendah dalam hidupnya. Meski begitu, ia tak lantas patah arang, karena pendidikan menurutnya adalah hal yang paling krusial untuk menentukan masa depannya. Maka rasa haus akan ilmu pengetahuan itu akhirnya menghantarkannya untuk memilih melanjutkan pendidikannya dalam bidang ilmu perpajakan.

Siapa yang menyangka bahwa pilihan untuk melanjutkan pendidikannya di bidang ilmu perpajakan inilah yang akan membawa perjalanan Endah Aqila Mirasanty menuju masa depan yang gemilang. Sosok Endah Aqila Mirasanty merupakan seorang yang sangat serius jika sedang berhubungan dengan hal yang menyangkut ilmu pendidikan, hal itu terbukti dari tahap demi tahap langkahnya dalam menuntaskan setiap observasi dalam ilmu vokasional yang ia pelajari. Alhasil ia pun dapat menyelesaikan studinya dengan nilai ‘cumlaude’. Tak lantas langsung berpuas diri, seperti tidak ingin membuang waktunya Endah Aqila Mirasanty pun kembali meneruskan jenjang pendidikannnya untuk mengejar gelar S2 Magister Akuntansi Konsentrasi Perpajakan sembari bekerja sebagai manajer di konsultan ternama yang ada di Surabaya.

Sukses menyelesaikan pendidikan S2 nya dengan hasil yang gemilang, mendapatkan pekerjaan yang bisa dikatakan zona nyaman dan impian setiap orang, nyatanya tak membuat sosok Endah Aqila Mirasanty lantas tak tajam menangkap peluang baru. Pribadinya yang sangat berdikari menuntunnya untuk bisa terus berproses agar dapat membangun bisnisnya sendiri yang sejalan dengan ilmu pendidikan yang dimilikinya. Dengan kebulatan tekad, ia pun kemudian mengambil langkah besar dengan meninggalkan karirnya sebagi manajer dan hijrah ke Bali untuk menapaki karir baru dalam hidupnya.

Sehingga buah dari kegigihannya itu akhirnya pada tahun 2009 ia pun dapat membuka sebuah bisnis di bidang jasa pelayanan manajemen bisnis dan perpajakan bernama ‘Chattra Lintang Konsultama’ yang beralamat di Jalan Satelit No.4 Dauh Puri Klod, Denpasar. Yang hingga sekarang dapat terus meraksasa mengikuti laju pertumbuhan ekonomi para pelaku bisnis yang ada di Bali. ‘Chattra Lintang Konsultama’ mempunyai visi untuk menjadikan para kliennya sebagai partner bisnis dengan cara kekeluargaan. Sehingga dengan itu ia dapat mendengarkan kebutuhan, menganalisa dan memberikan solusi yang tepat berdasarkan peraturan yang berlaku. Hal itu terbukti efektif untuk membangun kedekatan emosional, sehingga dengan itu kliennya akan dapat lebih terbuka dan pemecahan solusi terbaik pun akan di dapat.

Baca Juga : Loyalitas Pekerja Melahirkan Insting Menjaga Keseimbangan Hidup

Disamping disibukan dengan urusan karir Endah Aqila Mirasanty juga aktif dalam kegiatan organisasi dan kegiatan sosial lainnya, seperti menjadi Sekretaris IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia) cabang Surabaya, saat ini menjabat sebagai Presiden dari Rotary Club Bali Denpasar, sebagai dosen di beberapa Universitas salah satunya Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UNVJ) dan aktif mengikuti AOTCA setiap tahunnya, terakhir sebelum pandemi di Korea untuk meng-upgrade ilmu perpajakan khususnya Perpajakan Internasional, Selain itu Endah Aqila Mirasanty juga aktif kegiatan sosial atau berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan seperti membagikan kebutuhan pangan dan sumbangan ke panti asuhan, panti wreda untuk usia lanjut dan keluarga sekitar kantor Chattra Lintang Konsultama “Karena hidup tidak hanya sekedar mencari, tapi bisa berbagi”.

Berbicara tentang kunci suksesnya dalam menjalankan bisnisnya, Endah Aqila Mirasanty mengatakan bahwa kerahasiaan data para kliennya merupakan amanah yang harus di jaga. Sebagai seorang konsultan, ia dengan senang hati mendengarkan keluh kesah para kliennya, memberikan masukan dan saran. Baik dalam segi layanan bisnis maupun hubungan personal yang baik dengan para kliennya.

Alhasil dengan pendekatan tersebut ‘Chattra Lintang Konsultama’ secara tidak langsung mendapatkan benefit promosi yang organik ‘dari mulut ke mulut’ dari para kliennya yang telah merasakan manfaat dan kepuasan setelah mendapatkan layanan konsultasi bisnisnya. Proses itulah yang menurut Endah Aqila Mirasanty dapat menciptakan relasi yang lebih luas ‘dalam kancah nasional’ dan dapat bertahan lama.

Dengan kesuksesan yang telah diraih Endah Aqila Mirasanty saat ini, mungkin generasi muda dapat berkaca dan belajar bahwa harga dari sebuah kesuksesan adalah kerja keras dan dedikasi terhadap pekerjaan. Ambil sisi positif dari semangat keberlanjutan sosok Endah Aqila Mirasanty dalam mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mencapai kesuksesan versi dirinya sendiri, lebih jauh kesuksesan yang diraihnya juga dapat bermanfaat bagi orang – orang dan lingkungan sekitar.

2 thoughts on “Sukses Membuka Jendela Potensi Bisnis di Kancah Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.