Berani Keluar Dari Zona Nyaman dan Sukses Berdikari Dengan Bisnis Properti

Berani Keluar Dari Zona Nyaman dan Sukses Berdikari Dengan Bisnis Properti

Sektor properti merupakan salah satu bentuk investasi yang sampai saat ini terus mengalami pertumbuhan yang sangat meyakinkan. Meskipun saat ini dunia sedang menghadapi isu terkait pandemi, akan tetapi seolah tidak menyurutkan niat dan keinginan dari para pengembang dan pelaku bisnis properti untuk terus mendongkrak industri pembangunan disuatu kota atau pun wilayah.

Adalah Ni Putu Suartini seorang pebisnis wanita yang menggeluti bisnis properti yang bernama ‘Garam Property’. Baginya sektor properti dapat dijadikan acuan yang penting dalam melihat dan menganalisis kesehatan perekonomian di suatu wilayah. Sebagai pebisnis, ia meyakini bahwa industri properti merupakan sektor yang paling fundamental dalam memberi sinyal jatuh atau bangunnya perekonomian suatu wilayah.

Kini lewat tangan dingin Ni Putu Suartini, ‘Garam Property’ dapat terus bergerak dinamis menjadi suatu agensi properti yang memiiki integritas dan kredibilitas yang sudah tidak diragukan lagi. Dengan penyeleksian produk yang berkualitas dan pendataan yang detail, serta diimbangi dengan SDM yang berpengalaman di bidangnya. Maka tak ayal ‘Garam Property’ menjadi salah satu agensi bertaraf unggul dan diperhitungkan di pulau Dewata.

Baca Juga : Menjadi Kuat Karena Ujian dan Perjalanan Kehidupan

Setiap pilihan selalu memiliki risiko, namun berkat kebulatan tekad Ni Putu Suartini lebih memilih perjalanan yang penuh resiko dengan bergerak membangun bisnisnya sendiri ketimbang hanya bersimpuh pada zona nyamannya saja, karena sebelumnya ia merupakan seorang pekerja di industri perhotelan dengan karir dan pendapatan yang gemilang.

Memang ketika seseorang sudah mempunyai pekerjaan yang tetap dengan gaji yang memuaskan biasanya akan membuatnya menjadi semakin santai melewati kehidupannya yang nyaman dan stagnan. Namun justru hal itu lah yang nyatanya membuat Ni Putu Suartini rela meninggalkan zona nyamannya, menurutnya keadaan itu hanya akan membuat dirinya semakin tumpul untuk melihat peluang lain yang bisa saja ia ciptakan dan kembangkan sendiri.

Alhasil, pada 28 Oktober 2019, Ni Putu Suartini memantapkan langkahnya untuk berdikari mengembangkan bisnisnya sendiri yang bergerak di sektor properti. Dalam meniti bisnisnya, tentunya berbagai tantangan pasti pernah menyelimuti perjalanannya, mulai dari teknik promosi hingga menciptakan kedekatan emosional yang sehat dan baik bagi para kolega dan para vendor-nya.

Namun totalitas dan tanggung jawab terhadap pekerjaan adalah suatu amanah yang harus ia jalankan dengan maksimal, karena baginya klien adalah rekan kerja yang tidak akan dikecewakan dan vendor adalah orang yang sudah mempercayakan pekerjaan kepada pemilik properti. Untuk itu produk dan hasil pekerjaan haruslah memuaskan.

Dari waktu ke waktu, nilai properti tidak lekang digerus zaman, hal ini sangat berdampak positif untuk investasi jangka panjang. Maka dari itu, sebagai pebisnis Ni Putu Suartini sadar bahwa investasi dalam bisnis ini bisa diidentikkan sebagai kekayaan yang utuh. Karenanya Garam Property di tangannya mempunyai visi untuk meyakinkan para pelanggan agar dapat menjadikan properti atau bangunan sebagai alternatif pilihan yang paling baik dan bijak untuk berinvestasi.

Pasang surut dalam dunia bisnis pastilah selalu ada. Namun hal itu tak membuat semangatnya surut, justru baginya berbagai tantangan itu menjadi faktor yang meningkatkan kemampuannya dalam memenangkan sebuah bisnis agar mempunyai mental yang kuat dalam persaingan. Dengan semakin maraknya pebisnis di dalam industri ini, membuatnya harus berpacu cepat berinovasi untuk menciptakan berbagai perkembangan di era digital saat ini.

Baginya memanfaatkan media digital yang ada juga tentu merupakan gambaran sederhana bagaimana seorang pebisnis harus dapat beradaptasi dengan perkembangan yang ada. Setelah mengemas dan tahu target pasar yang akan di bidiknya.

Baca Juga : Menjaga Kepemimpinan Tetap di Jalurnya Demi Memajukan LPD Sading

Memulai bisnis memang tidak semudah apa yang dibayangkan, ada banyak pengorbanan yang harus dilakukan. Mulai dari pengorbanan waktu, finansial dan pikiran yang dituntut harus selalu fokus. Karena itulah, setiap pengusaha memerlukan konsistesi untuk terus menerus mengembangkan bisnisnya hingga sukses.

Memetik satu motivasi dari perjalanan Ni Putu Suartini meraih impiannya. Kita dapat mengetahui bahwa ketika keseriusan sejalan dengan kerja keras dan doa, maka pantaslah seorang insan mendapatkan kesuksesan. Kesuksesan bisnis dimulai dari fokus bekerja dan konsisten menjalaninya.

Kegagalan mungkin ada, tetapi bukan saatnya kita sebagai insan menyerah atas apa yang belum diperjuangkan dengan sungguh – sungguh. Satu hal lagi yang di percayai Ni Putu Suartini dalam meniti karir bisnisnya, ia mengatakan bahwa kepercayaan diri sangat penting bagi kesuksesan. Karena itu, ia berharap anak – anak muda generasi penerus bangsa dapat menumbuhkan kepercayaan diri, bangkit dari zona nyaman dan menepis semua keraguan.

4 thoughts on “Berani Keluar Dari Zona Nyaman dan Sukses Berdikari Dengan Bisnis Properti

Leave a Reply

Your email address will not be published.