One Stop Treatment Spa dan Free Konsultasi Oleh Tenaga Ahli Kesehatan Bersertifikasi

One Stop Treatment Spa dan Free Konsultasi Oleh Tenaga Ahli Kesehatan Bersertifikasi

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan manusia pun semakin beragam. Meski bisa dikatakan beberapa kebutuhan tersebut tidak sepenuhnya menjadi bagian yang wajib dipenuhi, nyatanya semakin menjadi trend dan masuk ke daftar favorit di sela – sela kesibukan. Seperti layanan medical care dan spa untuk ibu hamil dan anak di “Yama Baby & Mom Spa”. Selain memberikan konsultasi kesehatan seputar pregnancy, juga dilayani oleh para terapis yang akan memberikan pengalaman yang lebih rileks dan menenangkan dalam menanti masa-masa melahirkan.

dr. Ni Luh Putu Eka Diarthini selain berprofesi sebagai dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan dokter umum, mulai tertarik untuk terjun ke bisnis baby spa. Bisnis ini sudah ia lirik sejak tahun 2018, namun saat itu hanya kalangan tertentu yang mampu melakukan treatment ini, karena biayanya yang belum terjangkau. Faktor inilah yang memberikan ide untuknya, menghadirkan layanan baby spa yang terjangkau, spesialnya dikerjakan oleh tenaga ahli di bidang kesehatan.

Baca Juga : Mengabdi Mensejahterakan Desa Melalui Koperasi

dr. Ni Luh Putu Eka Diarthini kemudian mengambil peluang sebagai seorang wirausaha yang bergerak di bidang kebutuhan ibu hamil dan anak. Berbeda dengan dokter kebanyakan yang memilih hanya fokus merambah ke dunia kesehatan. Wanita kelahiran Denpasar 6 Desember 1984 ini, juga merancang trend baby and mom spa yang terjangkau, juga tak kalah memberikan manfaat pada anak, seperti mampu menstimulasi tumbuh kembang dan perkembangan motorik si kecil, melatih kekuatan otot dan tulang, meningkatkan nafsu makan, menjaga kualitas tidur lebih lelap dan meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaat pregancy spa / spa ibu hamil dan pasca melahirkan ialah merilekskan tubuh, melancarkan sirkulasi darah, meredakan nyeri dan pegal – pegal, mengurangi pembengkakan kaki dan memperbaiki pola tidur. Khususnya pada baby spa, sudah dapat dilakukan pada bayi sejak usia 3 bulan, dengan catatan berat badan bayi tersebut minimal 5 kg dan sudah mampu mengangkat kepala. Tahapan baby spa ini diawali dengan pemijatan selama 30 menit, kemudian dilakukan baby gym kurang lebih 5 menit.

Sebelum terjun mendirikan bisnis, tak main-main alumni SMPN 1 Denpasar ini, mengikuti pelatihan pada Februari 2018 di Malang yang semakin menjadi nilai plus pada bisnisnya dengan memperoleh sertifikat teregristrasi. Pengalaman selama tiga hari tersebut, ia diberi bimbingan tak hanya soal baby spa, tapi juga untuk mengatasi beberapa permasalahan pada bayi dan ibu dengan terapi tertentu, dilengkapi dengan teori dan praktek, serta manajemen usaha baby spa, meliputi strategi pemasaran bisnis spa, sharing solusi permasalahan bisnis dan lain-lain. Pengalaman tersebut kemudian ia combine dengan ilmu yang ia miliki berdasarkan latar belakang pendidikannya di kedokteran.

Pada 5 Maret 2018, dr. Ni Luh Putu Eka Diarthini resmi melayani homecare Yama Baby & Mom Spa. Setelah segala persiapan promosi dilakukan dan paket terapi yang ditawarkan. Ia juga mulai merekrut bidan yang berkompeten dalam penanganan baby spa, Selama setahun, pelayanan home service diperkenalkan dr. Ni Luh Putu Eka Diarthini. Gayung bersambut, banyak masyarakat khususnya ibu-ibu yang tertarik dan menjadwalkan diri untuk mencoba terapi.

Tantangan kembali datang, saat customer tak mau repot mempersiapkan air hangat untuk melakukan spa dan lebih menginginkan untuk terapi di outlet-nya, padahal saat itu belum memiliki modal cukup untuk menyewa lokasi. Mengingat istilah ‘customer adalah raja’, dr. Ni Luh Putu Eka Diarthini berupaya memenuhi permintaan tersebut, dengan merenovasi lokasi milik orangtua untuk dijadikan tempat usaha.
Tahun 2019, outlet Yama Baby & Mom Spa resmi membuka outlet yang beralamat di Jalan Menuri I no. 4 Denpasar. Pelayanan yang diberikan pun semakin memuaskan, meliputi Mom Package (footbath + body massage 2 hours), Paket massage gym swim dengan whirlpool, Baby Massage + gundul bayi. Untuk homecare, Yama Baby & Mom Spa, seperti homecare pregnancy package (footbath + body massage + body scrub) melayani daerah Denpasar, Gianyar, Klungkung, Badung dan Tabanan. Jangan khawatir di tengah kondisi pandemi, terapis yang merupakan tenaga kesehatan (bidan) full time bekerja di Yama Baby and Mom Spa dan sudah mendapatkan vaksin Covid-19 secara lengkap, serta selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan infeksi Covid-19. Selain terapi spa, dr. Ni Luh Putu Eka Diarthini yang bertindak sebagai konsultan dokter, siap melayani pertanyaan – pertanyaan seputar terapi kehamilan dan anak. Untuk Info lebih lanjut dan reservasi, dapat menghubungi nomor telepon 087860028002 / 082247518201, atau bisa juga melalui platform media sosial Yama Baby and Mom Spa di instagram (@yamababymomspa) dan facebook (YAMA Baby and Mom Spa atau Eka Diarthini). Dengan harga yang terjangkau, Yama Baby & Mom Spa siap memberikan kualitas pelayanan jasa terbaik dan profesional, agar customer juga tetap menjadi pelanggan setia.

Baca Juga : Sederhana Tampilan Luar Namun Ber-Pelayanan Bintang Lima

Belajar Hidup Sederhana Demi Cita-Cita.
Lahir dari Ibu Ni Made Nadi, S.Ag sebagai seorang guru SD dan ayah Ir. I Ketut Munartha seorang insinyur, sejak kecil ia hidup dalam keluarga sederhana, hal ini yang menjadi motivasi dr. Ni Luh Putu Eka Diarthini untuk fokus dengan apa yang menjadi cita-citanya, tak ada waktu untuk bergaya berlebihan yang tidak penting.

Sampai akhirnya apa yang dicita-citakan sebagai dokter tercapai, dr. Ni Luh Putu Eka Diarthini sangat bersyukur. Terlebih ia juga bisa mengembangkan diri dengan berwirausaha, meski bukan menjadi bagian dari cita – citanya dahulu, namun juga bangga bisa turut membuka lapangan pekerjaan.

Dukungan keluarga yang memberikannya kesempatan untuk berbisnis, menjadi salah satu modal yang tak kalah penting dalam pencapaiannya saat ini. Berkolaborasi dengan adik, Ni Komang Trisnadianthi yang tak lain merupakan koordinator sekaligus terapis yang berprofesi sebagai bidan di Yama Baby & Mom Spa. Bila ia ada kesibukan di pekerjaan lain selaku profesinya sebagai dokter dan dosen, adiknya yang bertanggung jawab di Yama Baby & Mom Spa.

Kedepannya, dr. Ni Luh Putu Eka Diarthini berharap dapat menjadikan Yama Baby & Mom Spa sebagai one stop treatment spa yang memberikan kepuasaan bagi customer. Semoga seiring dengan keeksistensian hadir ditengah masyarakat, pelayanan dan jasa yang diberikan mampu terus dipertahankan, bahkan berkembang ke inovasi – inovasi treatment baru kedepannya, sehingga customer semakin dimanjakan berbagai pilihan paket yang menarik untuk ibu dan buah hati tercinta.

6 thoughts on “One Stop Treatment Spa dan Free Konsultasi Oleh Tenaga Ahli Kesehatan Bersertifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.