KSP Lumbung Dewata Bertumbuh Menjadi Bagian Penting Bagi Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat di Wilayahnya

KSP Lumbung Dewata Bertumbuh Menjadi Bagian Penting Bagi Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat di Wilayahnya

Sosok I Nyoman Sika terjun langsung dan mengorganisir lembaga koperasi ini sedari awal terbentuk. Tentu saja di masa awal menjalankan lembaga, banyak hal yang menjadi tantangan dan harus ditaklukkan.

Salah satunya adalah mensosialisasikan program-program koperasi yang dijalankan secara masif dan berkelanjutan agar dapat mendongkrak kembali animo masyarakat untuk tergabung membangun perekonomian mandiri melalui koperasi.

Maka dari itu I Nyoman Sika meyakini dalam melaksanakan kinerja koperasi haruslah dapat bersinergi dengan tokoh masyarakat dan perangkat pemerintahan desa untuk melakukan langkah unifikasi, agar hubungan emosional dapat terjalin dengan ikatan kekeluargaan, sehingga dapat terus memantau kebutuhan apa yang dibutuhkan anggota dan masyarakat luas.

Langkah taktikal itu nyatanya sangat vital dan membawa dampak positif dalam menuntun program – program yang di tengahkan ‘KSP Lumbung Dewata’. Sehingga dapat mengena dan dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat dan para anggota.

Baca Juga : Siap Hadir 24 Jam! Layani Perawatan Intensif Hingga Aneka Kebutuhan Hewan Peliharaan

Wujud kerja nyata itulah yang menjadikan animo masyarakat kini kian menggeliat, seiring dengan pertumbuhan aset lembaga dan gejolak perekonomian masyarakat yang melesat signifikan dari tahun ke tahun sejak lembaga tersebut hadir di tengah masyarakat.

Berbicara tentang kunci suksesnya, I Nyoman Sika meyakini bahwa tanggung jawab terhadap diri sendiri dalam pekerjaan merupakan faktor utama yang membuka pintu gerbang kesempatan baginya.

Hal ini memang sangat relavan untuk dijalankan, apalagi saat menjalankan suatu pekerjaan, karena individu yang bertanggung jawab terhadap diri sendiri selalu memenuhi janji dan memegang teguh komitmen.

Serta dengan tanggung jawab jugalah menurut I Nyoman Sika suatu lembaga dapat terus berkembang, walapun jatuh bangun dan lika-likunya tetap selalu ada, namun jika hal itu dilandasi dengan tanggung jawab maka seberat apapun tantangan, akan terasa lebih mudah untuk ditaklukkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *