KSP Lumbung Dewata Bertumbuh Menjadi Bagian Penting Bagi Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat di Wilayahnya

KSP Lumbung Dewata Bertumbuh Menjadi Bagian Penting Bagi Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat di Wilayahnya

Lembaga pengelolaan keuangan layaknya koperasi memang sangat fundamental perannya dalam membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat. Apalagi di era digitalisai saat ini yang semakin mendorong masyarakat untuk mempunyai basis perekonomian mandiri dengan membangun UMKM yang memanfaatkan sumber daya dan potensi yang ada.

I Nyoman Sika meyakini bahwa dengan menstimulus gerakan ekonomi mandiri masyarakat maka kreativitas pun akan maju beriring dengan peningkatan sarana, prasarana dan kemakmuran masyarakatnya.

Sehingga dengan karakter itu, sikap swadaya masyarakat dapat terbentuk secara organik dan condong untuk maju bersama membangun setiap lini industri, pariwisata dan juga SDM yang ada.

Dengan langkah itu, masyarakat wilayah diharapkan akan siap dan sigap dalam menyikapi arus globalisasi yang semakin deras. Langkah – langkah itu juga yang pada akhirnya dapat menumbuhkan ekonomi desa, sejalan dengan menggeliatnya usaha- usaha mikro yang berkekuatan menimbulkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Baca Juga : Afirmasi Hipnoterapis Mewujudkan Cita-Citanya Demi Mendomestikasi Penyembuhan Gangguan Pasca Trauma di Tengah Masyarakat Awam

Kontribusi nyata sudah diwujudkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. ‘KSP Lumbung Dewata’ pun terus bertumbuh meski dihadapkan dengan lika-liku perjalanannya.

I Nyoman Sika hingga kini terus memfokuskan arah kebijakannya untuk memfasilitasi sektor industri masyarakat, harapannya agar dapat meningkatkan produktivitas masyarakat, sehingga memiliki daya saing secara lokal maupun nasional.

Semua hal yang diupayakannya saat ini merupakan harapan melahirkan legacy bagi generasi – generasi selanjutnya dan anak-anaknya agar dapat kuat dan memiliki semangat berdikari melalui koperasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *